http://www.thehardisfamily.my.id/

Alasan Aku Tetap Ngeblog


Jika ditanya alasan aku ngeblog, pertanyaan ini ditanyakan oleh coach marita saat aku mengikuti kelas Blogpedia Coaching. Dan ini menjadi dasar kenapa aku terus bertahan menjalani dunia blog ini. Meskipun dalam menjalaninya kadang semangat ku naik turun, dan hal ini wajar dalam menjalankan posisi apapun. 

Namun aku selalu menemukan alasan kenapa aku kembali mengambil job, menambah wawasan, menambah ilmu dalam dunia blogger ini. Nah beberapa alasan bagiku hingga terus melakukan blog. 

  1. Menulis untuk kebaikan 

Bagi sebagian orang mungkin sering mendengar kalimat ini, ya menulis untuk kebaikan. Sebagai orang yang kurang menyukainya perdebatan dan lebih menyukai perdamaian… perdamaian oh perdamaian… hehehe 

Mungkin aku kurang suka banyak bicara dan lebih banyak bertindak, sehingga aku memilih menulis hal-hal yang baik, bukan untuk terkenal, viral atau lainnya. 

Tapi menulis hal-hal baik yang bermanfaat untuk sekitar aku. Tentunya pembaca blog ku. Semoga istiqomah yahhhh… Aamiin… doain aku sehat terus supaya blognya bisa selalu update okey… 

  1. Berbagi ilmu 

Blog sebagai sarana berbagi ilmu, dengan ilmu yang aku miliki, misalnya setelah aku mengikuti berbagai kegiatan, atau mendapatkan ilmu baru. Maka  mengikatnya dengan tulisan dan membagikannya  melaluinya blog ini. 

  1. Berbagi pengalaman

Setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda-beda akan suatu hal. Misal saat aku pergi bersama keluarga ke Taman Safari kemarin, banyak poin yang aku dapatkan. Sehingga aku bisa berbagi pengalaman di blog ini. Semoga pembaca pun setuju yah. Hihihihi 

  1. Menambah Networking 

Salah satu alasan aku menulis blog, untuk menambah networking.  saat  memutuskan untuk terjun ke dunia blogger aku bergabung dengan beberapa komunitas yang menggeluti dunia yang sama denganku, yaitu para penulis Blog. 

Dengan bergabung dengan komunitas-komunitas blogger aku menjadi banyak belajar, dan menjadi seorang blogger yang terus upgrade diri. 

  1. Sarana Self Healing 

Bagi diriku, menulis menjadi sebagai sarana self healing. Karena kita bisa bercerita melalui apa yang aku rasakan saat itu. Dan insya Allah lebih aman karena tidak di posting secara publik tapi untuk diri sendiri. 

Selain itu kadang dengan menulis blog, aku menjadi mendapatkan solusi dari setiap masalah yang sedang menimpa diriku. 

  1. Mendapatkan Cuan

Hal lain, yang aku dapatkan saat menulis blog ini. Tentunya mendapatkan uang, bagi ibu rumah tangga seperti aku. Menulis blog menjadi ajang untuk menambah pendapatan, meskipun belum banyak yakin deh seneng banget kalo dapat job blog dan akhirnya mendapatkan fee. Hihihi 

Itulah beberapa alasan kenapa aku bertahan dalam dunia perblogan ini. Aku sadar bahwa aku bukan blogger profesional, namun aku yakin bahwa apa yang aku jalani memiliki manfaat bukan hanya untuk diriku, namun orang yang membaca, dan hal yang paling kecil adalah menjadi contoh untuk anakku, bahwa kita bisa melakukan kebaikan melalui tulisan yang kita buat. 

Meskipun saat mengerjakan blog ada waktu yang harus aku korbankan, misalnya aku harus mengerjakan di tengah orang-orang sedang tidur terlelap. Sedangkan aku masih mengerjakan tulisan, namun ada perasaan senang saat mengerjakan setiap tulisan yang  dikerjakan. 

Tetap semangat karena Allah akan melihat perjuangan kita, sekecil apapun. Dan yakin apa yang aku lakukan saat ini pun menjadi sebuah langkah dalam meraih aktualisasi diri untuk diri ku sendiri. 


I Love My Blog. 


Oh ia tulis ini, sebagai salah cara aku memperingati hari Blogger Nasional bertepatan pada tanggal 27 Oktober. 




‹ Lebih lamaTerbaru ✓

Posting Komentar