http://www.thehardisfamily.my.id/

Blogger Cucupsers Menjadi Blogger Butterfly Bersama Blogspedia Coaching


Hai... Tidak terasa kami peserta Blogspedia Coaching Batch 4 akan segera berakhir, hampir 3 bulan kami ada dikelas ini. Aku sendiri banyak belajar dikelas ini, banyak pertumbuhan yang aku rasakan. Apa aja sih pertumbuhan yang aku alami dalam mengikuti kelas ini? 

Awal  mengenal Blogspedia 

Aku mengenal Blogspedia adalah ketika melihat beberapa teman yang sama-sama menulis blog di tahun lalu, kayakny seru banget ikut kelas ini. Namun karena blog pertama aku sudah memiliki TDL jadi sudah dianggap profesonal, karena kelas blog ini  benar-benar untuk kelas pemula yang betul-betul dari awal. Sehingga aku tida termasuk dalam kualifikasi kriteria. 

Nah untuk itu aku harus menunggu satu tahun di batch selanjutnya, sehingga bisa mendapatkan Golden Tiket kelas ini. Akhirnya pada awal tahun mulai ada info Blogspedia mengadakan Bact 4. Akhirnya aku mengikuti persyaratan demi mendapatkan Golden Tiket ini. Jujur menulis tulisan dengan minimal 800 kata perhari selama 15 hari menjadi hal yang sangat menantang kala itu. Karena aku bukan yang gampang menulis cepat, perlu riset dan lain-lain. 

Sedangkan dalam tantangan ini aku harus menlakukan upgrade tulisan setiap harinya. Yeahhhhh... Semangat.... Hari pertama, kedua, ketiga, dan akhirnya sampai ke hari ke 15. Alhamdulillah meskipun aku sudah mengikuti tantangan ini. Namun belum tentu lolos aku harus menunggu pengumuman mengenai golden tiket ini. 

Yeahhh... Akhirnya pengumuman yang aku tunggu pun terbit dan aku berhasil mendapatkan Golden Tiket dengan beberapa peserta lain. Alhamdulillah Wa  Syukurlah. 




Belajar di Blogspedia 

Mulailah aku mengikuti materi yang ada di kelas ini. Betul banget  kelas ini memang mempelajari seluk beluk blog dari awal banget, yang paling aku suka di tahap awal ini adalah menguatkan kita para blog, apa sih tujuan Mom menjadi seorang Blogger? Karena menjadi blogger itu nggak hanya nulis saja tapi ada banyak hal lain yang harus ditekuni. 

Akhirnya ditahap ini, aku mulai menggali kembali tujuan membuat Blog untuk diri aku sendiri. Dan lahirnya Blog baru yaitu the Hardi's Family sebagai blog yang berisi tentang aktivitas keluarga. Karena di Blog yang pertama lebih ke aktivitas pribadi dan pengembangan diri sebagai seorang ibu rumah tangga. Sedangkan dalam Blog ini lebih berisi tentang aktivitas keluarga. Dan PR ku adalah bagaimana keduanya bisa sama-sama tumbuh. Nah lho PR pagi kan ....  

Semakin aku mengikuti kelas ini, aku semakin jatuh cinta dengan Blog meskipun aku seorang penulis, aku sangat menyukai hal ini. Karena dalam menulis Blog aku bisa menjadi diriku sendiri. Ini salah satu alasan aku sering menulis blog. 

Materi yang diberikan oleh mbak Maritas ini sungguh "daging" sekali dan beneran deh kalo ikut kelas di kelas blog khusus ini bisa bernilai jutaan harga. Dan di Blogspedia ini bisa gratis...tisss...tisss dengan syarat kita harus mengerjakan tugas-tugasnya. 


Pengalaman yang berkesan

Disiplin 

Pengalaman yang berkesan dalam mengikuti Blogspedia ini, banyak banget ya selain yang aku sebutkan tadi. Aku.diberikan 5 Nyawa untun bertahan dikelas ini. Nyawa ini bisa digunakan ketika Mom meminta perpanjangan dalam mengerjakan tugas-tugasnya. 

Sebagai Mom Blogger yang masih cupu ini, aku benar-benar menggunakan kesempatan ini. Jujur karena aku perlu menelan lebih lama materi dibandingkan teman-teman yang lainnya. 

Sering banget aku telat namun aku berusaha mengejar ketertinggalannya dalam mengerjakan tugas. Karena jika kita telat mengerjakan tugas kita bisa langsung di out dari kelas ini. Dan ini atitude yang sangat penting bagi blogger karena ketika mengerjakan job tentunya harus tepat waktu. 

Materi yang sangat detail 

Materi yang diajarkan dalam kelas ini, sangat detail dan Martias membimbing para peserta dengan sabar, ketika ada kesulitan ia tidak pernah pelit ilmu dalam mengajarkan kami. Seperti saat kesulitan pengerjaannya layout blog.

Jujur aku mengerjakan tugas ini sampai begadang. Wkwkwkw nggak mau di ajak suami pergi  sampai tugas ini selesai. Suami bilang "Bunda belum selesai mengerjakan apa sih?" Melihat istrinya di depan laptop 2 hari karena jujur saat materi tentang layout ini saya hampir mau menyerahkan saja. Namun ternyata akhirnya bisa selesai juga Alhamdulillah wa syukurillah. 

Kelas yang kaya ilmu untuk Blogger Pemula 

Aku menyebut kelas ini, kelas yang sangat mahal. Karena materi yang sangat "daging" yang aku sebutkan tadi, semoga aku bisa terus mengaplikasikan ilmu-ilmu dari materi yang diberikan. 

Mendapatkan Networking baru dalam dunia Blogger 

Dalam kelas ini, aku bertemu dengan banyak blogger pemula maupun profesional sehingga kami bisa saling belajar, dengan caranya masing-masing. Dan aku sangat berterimakasih kepada Mbak Dyah sebagai mentorku dikelas ini. Beliau sangat membantu aku dalam setiap kesulitan yang aku dapatkan. 


Menjadi Blogger yang terus tumbuh 

Akhirnya kelas ini , hampir selesai san aku bisa menyelesaikan semua tahapan-tahapannya bak kupu-kupu. Akhirnya aku seorang Blogger cupu bisa menjadi blogger yang terus bertumbuh. Yeahhhh.... 

Menjadi seorang Mom Blogger bagiku aku memiliki tantangan tersendiri yaitu : 

Menjadi Blogger yang Pembelajaran 

Menjadi Blogger yang terus belajar, dari mana pun karena dengan mudahnya teknologi saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkan ilmu dari mana pun. 

Mengupgrade diri 

Terus bertumbuh dengan terus mengupgrade diri dalam hal Blog khususnya, dan hal-hal lainnya. Karena Allah pun sudan memberikan kesempatan kita yang banyak untuk belajar dan menuntut ilmu. Tentunya jangan pernah lelah menuntut ilmu baik dunia maupun akhirat. 

Terimakasih Blogspedia sudah membantu aku menjadi Blogger yang tumbuh pesat di beberapa bulan ini. Sehingga Blogger Cupu ini menjadi Blogger Butterfly yang terus berkembang dan tumbuh.


1 komentar

  1. disiplin di coaching ini memang bener-bener terlatih banget mba..

    BalasHapus