http://www.thehardisfamily.my.id/

5 Tempat Liburan Terbaik Keluarga di Dubai

 

Setiap orang memiliki mimpi, begitu juga dengan keluarga, salah satu mimipi keluarga ini adalah bisa keliling dunia. Konon katanya setiap individu dapat terlihat aslinya ketika sedang dalam perjalanan. Begitu pun, dalam membentuk karakter anak. Sebagai orang tua tentu sudah paham dengan watak asli anak. Oleh karena itu pada ssat melakukan perjalanan bersama orang tua bisa mengasah kemampuan lain pada saat melakukan perjalanan bersama. So, selain bonding antar anggota keluarga, tentu banyak lagi manfaat yang didapatkan ketika melakukan perjalan bersama keluarga.

 

Keluarga ini memiliki mimpi untuk mengunjungi, salah satu negara terkenal di dunia yaitu Dubai.  Alasan mereka memilih negara ini karena disana banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi.  Sang ayah menjelaskan bahwa “Dubai adalah kota terpadat di negara Uni Emirat Arab dan merupakan ibukota Emirat Dubai. Kota ini terletak di sepanjang pantai tenggara Jazirah Arab dan di selatan teluk Persia, Kotamadya Dubai disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari Emirat Dubai. Dubai adalah salah satu tujuan pariwisata paling populer di dunia..”

 

Semakin dijelaskan mengani negara ini, anak-anak menjadi sangat antusias memperdalam ada apa saja sih, di negara ini. Ternyata saking banyaknya tempat yang bagus di negara ini. Terdapat lebih dari 10 tempat menarik yang wajib dikunjungi. Dan akhirnya setelah memutuskan dan meilih ada beberpa tempat saja. 5 Tempat yang menjadi pilihan keluarga ini.

1.      Palm Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab

 

Tempat wisata di Dubai pertama yang terkenal dan wajib anda coba kunjungi adalah Palm Jumeirah atau bisa disebut Pulau Palm. Apa saja yang bisa anda nikmati saat berada di pulau megah dan besar ini? Palm Jumeirah menyediakan berbagai aneka obyek hiburan, dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan deretan hotel mewah. Tersedia taman bermain, tempat olah raga air, akuarium dengan ukuran besar dan pantai indah.

Palm Jumeirah bisa dibilang tempat wisata di Dubai yang dijuluki sebagai pulau impian, karena didalamnya menyediakan berbagai fasilitas super mewah dan lengkap. Tak heran jika banyak turis asing yang berdatangan untuk berlibur di pulau buatan ini. Obyek wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman dan pasangan yang akan menikmati bulan madu.

Kita sebagai wisatawan Indonesia tentu harus berfikir 2 kali untuk mengunjungi tempat wisata ini, karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Palm Jumeirah biasanya banyak dikunjungi oleh orang-orang dengan penghasilan tinggi, seperti bos-bos, artis, model ternama, atlit kaya, pejabat tinggi dan lainnya. Kita bisa berharap adanya promo murah liburan ke Dubai, hehe.


2.      Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab

Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia sekaligus tempat wisata di Dubai paling populer yang memiliki daya tarik tinggi bagi wisatawan khususnya internasional (global). Melihat pemandangan indah gemerlap cahaya kota Dubai, menikmati indahnya sunset dan sunrise dari atas ketinggian 828 meter diatas permukaan laut bisa anda peroleh saat berwisata ke Burj Khalifa. Fasilitas lain yang tidak kalah menarik yaitu adanya pusat perbelanjaan besar  di lantai paling bawah, sehingga membuat pengunjung yang datang betah dan ogah untuk pulang.

Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ini memiliki total 153 lantai yang menjulang ke atas awan. Wisatawan bisa naik ke atas gedung setelah membeli tiket masuk. Saat perjalanan naik akan ditampilkan sebuah presentasi sejarah kota Dubai dan pembangunan Burj Khalifa melalui monitor. Ada beberapa fasilitas lain yang belum disebutkan, seperti apartemen hunian dan ruang perkantoran.

Selain tingginya fantastis, desain tempat wisata di Dubai Burj Khalifa juga sangat unik, mengerucut semakin kecil keatas seperti piramida, tetapi lebih ramping. Untuk naik ke atas, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Anda bisa memperoleh tiket di TKP atau membelinya online sehingga tidak perlu antri lagi. Jika memang benar-benar ingin naik ke atas gedung ini, kalian akan menggunakan lift yang super cepat sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke spot favorit wisatawan.

3. Wild Wadi Dubai, Uni Emirat Arab

 

Yang suka bermain air, maka jangan lupa untuk mengunjungi obyek wisata bernama Wild Wadi. Tempat wisata di Dubai ini memang sudah sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama saat libur akhir pekan. Lokasinya sangat strategis, berada di dekat Pantai Jumeirah Beach. Anda bisa menikmati berbagai macam wahana Water Park yang sangat menyenangkan apabila mencobanya.

Fasilitas yang ada di Wild Wadi juga sangat lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir. Ada area penjual kuliner, ada juga pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Dubai. Tak heran jika obyek wisata ini merupakan salah satu favorit untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama saat membawa anak-anak.


4. Jumeirah Beach Dubai


Tempat wisata di Dubai keempat yaitu Jumeirah Beach, pantai paling terkenal di Dubai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Pantai dengan luas 7 km ini dibagi menjadi 7 bagian, masing-masing memiliki keunikan dan keindahannya.

Pantai Jumeirah memiliki keindahan pasir putih dengan air laut berwarna biru bersih. Bagi kalian yang berencana liburan ke kota Dubai, jangan lupa berkunjung ke obyek wisata satu ini. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di Pantai Jumeirah seperti menikmati pemandangan indah pantai dengan pasir putih dibawah sinar matahari, berjemur di pinggir pantai, bermain pasir, berenang di pinggiran, melihat pemandangan indah di malam hari atau hanya sekedar bersantai menikmati kesejukan dengan semilir angin dan gemuruh suara ombak.

5. Miracle Garden Dubai


Tempat wisata di Dubai ke lima yaitu Miracle Garden, sebuah kebun dengan koleksi berbagai jenis tanaman yang memiliki beraneka macam warna. Jenis tanaman di Miracle Garden adalah kumpulan bunga yang berhasil ditanam di daerah gurun pasir di Dubai. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata ini terkenal dan unik di Dubai yang sering dikunjungi oleh turis, karena di gurun pasir terdapat tanaman bunga-bunga yang indah. 

 

Berbagai jenis tanaman bunga di Miracle Garden ditanam dengan bentuk desain yang sangat menarik dan mengagumkan. Obyek wisata ini sangat cocok apabila dikunjungi bersama keluarga, terutama saat membawa anak-anak. Bisa juga menikmati keindahan taman bersama pasangan. Jika terpikat dan tertarik mengunjungi tempat wisata di Dubai ini, anda bisa datang pada jam 6 pagi dan ditutup saat jam 6 malam. Apakah pengunjung dikenakan tarif masuk? Iya, wisatawan dikenakan tarif masuk sekitar 100 ribu rupiah (dewasa) dan tarif gratis untuk anak dibawah umur.


Semoga mimpi keluarga ini bisa segera terlaksana ya. Bermimpilah setinggi-tingginya jika kita dapat meraih satu demi satu mimpi tersebut maka engkau akan segera  mencapai mimpi tersebut. 

2 komentar

  1. Asyik semua sepertinya lebih baik dika ada gambarnya kak jadi baca sambil cek gambar. Makasih infonya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mbak, udah aku kasih gambar. kemarin saat poting sempet ngelag jadi pakai laptop dan HP.

      Hapus