http://www.thehardisfamily.my.id/

Alya Pembaca Setia Hardi's Family


Setiap Blog memiliki pembaca setia, aku baru tentang hal ini dari kelas Blogpedia. Ternyata kita sebagai seorang Blogger perlu banget membuat spesifikasi siapa target pembaca di Blog yang kita miliki. 

Hardi's Family Reader 
Dari sini aku mulai membuat gambaran siapa saja sosok yang akan membaca di Blog ini. Karena blog ini merupakan blog tentang keluarga maka pembaca disini memiliki 3 Sosok Agus seorang Ayah, Lia seorang ibu dan Yaya seorang anak permpuan usia sekolah SD. Karena disini, mereka akan mendapatkan cerita-cerita yang bermanfaat bagi mereka dari tulisan para anggota Hardi's Family. Sehingga aku menyingkatnya dengan nama Alya. Pembaca Hardi's Family ini aku singkat dengan nama Alya singkatan dari nama diatas tadi. 

Visualisasi Hardi's Family Reader 
Gambaran dari pembaca blog ini, adalah anggota keluarga para bapak, ibu dan juga anak-anak. Bapak yang memilki tubuh ideal sehat bugar, berambut hitam berkulit sawo matang, memilki mata yang sehat alias tidak menggunakan kacamata. Bapak penyuka warna gelap, suka mengenakan kaos berkerah hitam dan celana panjang.

Sedangkan para ibu muda yang memiliki berat badan ideal sehat bugar, sebagai pertanda bahwa ia memilki banyak kegiatan. Dan sering mencari informasi tentang berbagai macam tentang para ibu. Dalam hal berpakaian ia sangat suka menyukai warna netral dan juga peach, Ia berkerudung panjang dan lebar dan senang menggenakan gamis yang panjang. 

Lalu yang terkahir adalah anak yang berusia sekolah dasar, suka membaca karena di blog ini tersedia cerita anak yang akan menghibur para pembaca anak. Ia memilki kulit putih dan sangat suka beraktivitas fisik diluar rumah. Namun memiliki penampilan yang sangat girly ia menyukai warna pastel dan suka mengenakan jilbab lebar dan rok panjang terkadang gamis meskipun masih kecil. 

Description Hardi's Family Reader 
Agus 
Usia: 35
Domisili: Bandung 
Latar belakang pendidikan: Sarjana Teknik 
Pekerjaan: Pegawai BUMN
Status: Menikah 
Gaya hidup: Menengah, meskipun ia memiliki gaji yang cukup namun ia sangatlah sederhana. Pada saat ke kantor ia membawa bekal kadang jajan di warteg, ia memiliki hobi menonton dan juga kuliner. Ia sangat suka dengan sesuatu yang update. 
Value atau prinsip yang dimiliki: Ia memiliki nilai agama yang cukup tinggi, ia sanggat taat beribadah dan sangat taat terhadap aturan agama. ia sangat low profil dan rendah diri. 
Hobi: makan, ngobrol kadang cek medsos, dan suka nonton youtube. 
Sosial media yang biasa digunakan: Instagram dan WhatsApp

Lia 
Usia: 32
Domisili: Bandung 
Latar belakang pendidikan: Sarjana Manajemen 
Pekerjaan: IRT
Status: Menikah 
Gaya hidup: Menengah, ia memiliki ilmu managerial yang cukup baik. Ia sangat organize dalam kehdiupanya. Ia sangat mengontrol keuanganya dalam rumah tangga dan rajin menabung. 
Value atau prinsip yang dimiliki: Ia memiliki nilai agama yang cukup tinggi, ia sanggat taat beribadah dan sangat taat terhadap aturan agama. ia sangat low profil dan rendah diri. Tidak jauh dengan Si Bapak orang ini sangat suka belajar akan segala hal. Sehingga dengan datang ke blog Hardi's Family ia bisa mendapatkan wawasan terbaru. 
Hobi: masak, nonton, ngobrol kadang cek medsos, dan suka nonton youtube, suka belajar banyak hal. 
Sosial media yang biasa digunakan: Instagram, Facebook, WhatsApp. 


Yaya
Usia: 8
Domisili: Bandung 
Latar belakang pendidikan: Sekolah Dasar
Pekerjaan: Siswi 
Status: Belum Menikah 
Gaya hidup: Menengah, ia anak yang menyenakan dan low profil
Value atau prinsip yang dimiliki: Ia memiliki nilai agama yang cukup tinggi, ia sanggat taat beribadah dan sangat taat terhadap aturan agama. ia sangat low profil dan rendah diri. Tidak jauh dengan Si Bapak orang ini sangat suka belajar akan segala hal. Sehingga dengan datang ke blog Hardi's Family ia bisa mendapatkan wawasan terbaru. 
Hobi: nonton, membaca, suka main dengan alam dan suka belajar. 
Sosial media yang biasa digunakan: belum memiliki media sosial 
Purpose of life Hardi's Family Reader 

Setiap manusia memiliki tujuan hidup dan kali ini akan menjelaskan tentang tujuan hidup para pembaca Hardi's Family Reader. 
Mereka berasal dari Jawa Barat. Dulu kuliah Teknik Sipil dan lanjut S2 di salah satu Universitas di Jawa Tengah. Menikah dengan Lya yang dikenalkan oleh keluarga. Mereka memilki anak bernama Yaya si gadis manis yang selalu ceria. 
Pada akhirnya aku menarik kesimpulan bahwa mereka punya keinginan untuk berkarya. Memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya. Ingin menjadi pribadi terbaik versi dirinya. Dan akhirnya mereka berkunjung ke Blog ini. 
Baiklah aku simpulkan dalam bentuk poin-poin.
Tujuan hidup: menjadi pribadi yang bermanfaat
Cita-cita: sukses dunia akhirat dan punya keluarga yang samawa
Makna sukses: meraih prestasi dengan kebahagiaan dan rasa tentram
Tantangan/masalah yang dihadapi dalam keseharian: karena kehidupan tidak ada yang sempurna namun pasti memilki kekurangan. Namun segala sesuatu bisa diselesaikan dengan baik dan komunikasi. Semangat. 

Behavior Of Alya 
Prilaku para pembaca Blog Hardi's Family menyenangkan mereka sangat ramah dan suka saling bercerita. So mereka sangat cocok dengan Blog Hardi's Family yang memili tagline The Foundation Of Everything is A good Family.

Bercengkerama dengan Alya 
Beberapa obrolan yang aku ingat dari teman-temanku saat kuliah akan aku rangkum di sini. 
"Hai gimana kabarnya hari ini, ada kabar apa?" 
Diawali dengan kalimat tersebut ternyata setiap anggota bisa saling cerita apapun dan manambah beragam informasi. Hebat banget. Terimakasih Alya semoga blog Hardi's Family selalu bisa memberikan informasi terbaik buat mu. Terimakasih sudah selau mengunjungi Blog Hardi's Family. Love 3000 ❤️


2 komentar

  1. Wah, alya bener-bener tipikal pendengar yang baik dan good communication yah hehehe.. Jarang-jarang dimiliki sama pembaca lain kak :D

    BalasHapus